Home » » Midas Touch by Robert T. Kiyosaki and Donald Trump

Midas Touch by Robert T. Kiyosaki and Donald Trump

Written By Unknown on Rabu, 20 Maret 2013 | 10.59

Sinopsis
Pertanyaan: Apakah tugas terpenting seorang pengusaha?
Jawaban: Menciptakan pekerjaan yang stabil dan berkualitas tinggi



Dalam dunia tempat tingkat pengangguran tinggi dan perekonomian memerlukan lapangan pekerjaan baru untuk bangkit, siapa yang tidak mendambakan solusi yang dengan cepat mampu menciptakan pemulihan?
Banyak orang berharap pada pemerintah, tapi terlihat bahwa pemerintah tidak bisa menciptakan pekerjaan riil. Sedikit yang mengetahui bahwa hanya satu kelompok yang bisa membawa dunia kita kembali ke kesejahteraan. Yaitu, kelompok pengusaha, terutama pengusaha dengan Sentuhan Midas.


Pengusaha yang menciptakan pekerjaan paling banyak, pengusaha yang memberikan kesejahteraan paling banyak bagi sebagian besar orang, adalah mereka yang menang.


Mereka adalah pengusaha dengan Sentuhan Midas.


Sedang berpikir untuk mulai berbisnis sendiri? Apakah Anda sudah memiliki usaha dan ingin usaha Anda berkembang? Sebelum membuang-buang lebih banyak waktu dan uang, Anda berutang kepada diri sendiri, keluarga, dan dunia untuk menemukan serta menguasai lima poin Sentuhan Midas:

1. Kekuatan karakter
2. F.O.C.U.S
3. Merek
4. Hubungan
5. Hal-hal kecil yang berarti

Ada ribuan buku bisnis. Buku ini untuk pengusaha. Lewat dua pengusaha paling berpengaruh di dunia buku ini mengajari Anda apa yang tidak diajarkan oleh buku-buku bisnis.


Review
Dua Orang hebat dalam berwirausaha berkolaborasi dalam membuat sebuah buku,pastilah buku itu akan menjadi buku yang dahsyat. Robert Kiyosaki dan Donald Trump, pengusaha Top di dunia memaparkan bagaimana mereka memulai usaha dalam buku Midas Touch. Ini buku kedua yang merupakan kolaborasi antara mereka berdua setelah buku Why We You To Be Rich

Midas Touch merupakan buku yang memaparkan 5 jari dalam seorang pengusaha. Ibu jari menunjukkan karakter pengusaha yang harus kuat dan berani dalam mengambil resiko. Jari telunjuk menandakan bahwa pengusaha harus fokus pada visi untuk mencapai impian. Seperti kata Robert Kiyosaki : FOCUS (Follow One Course Until Successful). Jari tengah memaparkan tentang Merk,kekuatan nama dan merk menentukan kualitas produk yang dihasilkan pengusaha. Jari manis menjelaskan pentingnya hubungan relasi dengan mitra yang sangat mempengaruhi dalam berwirausaha. Dan terakhir jari kelingking memaparkan hal hal kecil yang dilakukan pengusaha sukses dengan pengusaha gagal.

Buku ini juga memaparkan pengalaman pribadi kedua penulis dari awal,mengalami kegagalan, dan mampu bangkit dari keterpurukan. Bahasanya mudah dimengerti dan  disajikan dalam bentuk cerita dan bahasa ringan tapi tetap pada tujuan untuk mempengaruhi pembaca untuk menjadi pengusaha. Dan pengalaman mereka dapat menjadi contoh bagi pembaca yang akan memulai terjun menjadi pengusaha. 

Saya sangat menyarankan untuk membaca buku ini sebagai referensi yang baik dalam berwirausaha karena kelima bab yang dibahas sangat berkaitan dengan kegiatan hal yang penting dalam berwirausaha : kekuatan karakter, fokus, merk, hubungan relasi dan hal hal kecil yang dilakukan pengusaha sukses.

Kutipan favorit saya dari buku ini

Fokus itu penting bagi kesuksesan dan orang yang sukses adalah orang yang bisa berfokus. – Robert Kiyosaki (hal 58)

Merk Hebat mulai dari inti organisasi dan kemudian meluas ke semua orang di dalam organisasi dan kemudian kepada publik. – Donald Trump (hal 148)

Dari skala 1 sampai dengan 5, kuberikan 5 untuk buku ini untuk tema,isi dan penyampaian yang mudah dimengerti.

Selamat membaca dan jadilah pengusaha sukses selanjutnya!
Judul Buku     : Midas Touch
Penulis            :
Robert Kiyosaki, Donald Trump
Penerbit          :
PT Gramedia Pustaka Utama
Tebal Buku      :
280 halaman
Terbit              : Maret 2012
Cover              : Hardcover
ISBN               : 978-979-22-8081-4
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. pengusaha - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger