Home » » Gillete, Berhasil karena bersabar

Gillete, Berhasil karena bersabar

Written By Unknown on Rabu, 20 Maret 2013 | 11.04

Anda tidak asing bukan dengan Gillete?, ya betul ini adalah merek pisau cukur yang sudah mendunia. Dan sekarang merek ini sudah menjadi top mind di dalam produk pisau cukur. 
Ternyata kesuksesan Gillete adalah buah dari sebuah kesabaran yang luar biasa. Pada awalnya ia hanya menggunakan pisau cukur biasa. Namun sayangnya, ia tidak merasa puas dengan hasil cukur dari alat tersebut yang tidak rapih. Tidak hanya itu saja, dia juga harus mengasah tiap kali ingin menggunakan alat tersebut. Kemudian ia selalu berusaha mencari tahun bagaimana caranya membuat alat cukur sendiri.
Pada saat itu, ia memiliki sebuah ide untuk membuat sebuahpisau cukur kecil. Kemudian, ia membawa ide tersebut ke sebuah pisau cukur kecil. Kemudian ia membawa ide tersebut ke sebuah universitas teknologi, yaitu MIT. Sayangnya ia merasa kecewa dari teknisi di kampus tersebut karena tidak segera bertindak. Selama enam tahun, ia harus menunggu hasil penelitian dari teknisi tersebut, namun sekali lagi ia tidak mendapatkan respon yang baik dari peneliti tersebut. 
Penantian pun berpuah manis, pada suatu ketika ia berkenalan dengan seorang teknisi yang bernama William amery Nickerson. Ia bersedia membantu dan mereka membuat sebuah usaha yang bernama America Safety Razor Company. Perusahaan inilah yang kemudian tumbuh menjadi produsen pisau cukur terbesar dunia, Gillette, sesuai nama pencetusnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. pengusaha - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger